. Kemeriahan festival cirebon 2011 - kirab budaya - gebyar budaya daerah ~ "Cirebon Site"
Unduh Adobe Flash player

Kamis, 14 Juli 2011

Kemeriahan festival cirebon 2011 - kirab budaya - gebyar budaya daerah


FESTIVAL CIREBON: Sekelompok penari membawakan tarian Angklung Bunko, pada Festival Cirebon ke-VI/2011, di Kota Cirebon, Jawa Barat, hari ini. Pada karnaval itu, 17 jenis kesenian dari wilayah III Cirebon ikut serta meramaikan karnaval yang diikuti sekitar 1.500 orang

Warga Kota Cirebon dan sekitarnya Minggu (10/7) sore bisa menyaksikan kirab budaya yang akan dimulai dari Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi hingga Keraton Kasepuhan.

Ade Sumpena, Wakil Ketua Pelaksana Festival Cirebon Ke-VI/2011 mengatakan, acara kirab budaya hari ini, berupa karnaval berbagai jenis kesenian dari wilayah III Cirebon.

“Karnaval tersebut mulai dari Balai Kota Cirebon. Pesertanya mencapai 1.500 orang dengan jumlah kesenian 17 jenis,” kata Ade Sumpena kepada bisnis-jabar.com, hari ini.

Dia menambahkan karnaval akan melintasi Jalan Siliwangi-Karanggetas-Pekiringan-Pekalipan-Pulasaren-Keraton Kasepuhan.

“Acara dimulai pukul 15.00 WIB direncanakan akan di lepas oleh Wakil Wali Kota Cirebon,” kata dia.

Selain karnaval, lanjut dia, festival cirebon ini juga menampilkan pagelaran yang akan dilaksanakan dari 11-16 Juli 2011 mendatang di alun-alun Kasepuhan, Kota Cirebon yang diikuti 24 sanggar seni dari wilayah III Cirebon. (Roberto Purba)

0 komentar:

Posting Komentar

Visit CIREBON

Visitor