. Wacana Pembentukan Provinsi Cirebon ~ "Cirebon Site"
Unduh Adobe Flash player

Senin, 19 Maret 2012

Wacana Pembentukan Provinsi Cirebon




Rencana pembentukan provinsi cirebon sepertinya sudah menjadi wacana umum bagi masyarakat di wilayah Tiga kabupaten cirebon.
menurut Koodinator Presedium Pembentukan Provinsi Cirebon (P3C) Nana Sudiana, menuturkan "jika pemerintah daerah di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) sudah sepakat dengan rencana pembentukan Provinsi Cirebon, maka diharapkan kebutuhan anggaran tersebut dapat dibantu oleh pemerintah terkait".

Untuk mensukseskan pembentukan provinsi Cirebon ini. Pihaknya sudah melakukan beberapa kajian dari berbagai aspek seperti, Kesejahteraan, ekonomi, politik, sosial budaya, ekonomi, pertahanan, keamanan, sumber daya alam, sumber daya manusia, dan rentang waktu.
Pada dasarnya, wilayah Ciayumajakuning sudah memenuhi ke-10 aspek tersebut.

"Kajian-kajian tersebut juga sudah pernah dilakukan oleh beberapa lembaga, diantaranya, Unpad (Universitas Padjadjaran), dan ITB (Institut Teknologi Bandung (ITB), dan hasil kajiannya memang wilayah Ciayumajakuning layak menjadi provinsi," katanya.

pemerintah kabupaten Cirebon juga sudah menyiapkan surat rekomendasi terkait pembentukan provinsi Cirebon .
Namun, diperlukan dukungan dan persetujuan daerah lain. Karena itu, ia berharap kepala daerah dan DPRD wilayah Ciayumajakuning segera membuat komitmen bersama.
untuk itu marilah kita dukung agar wilayah 3 cirebon segera terbentuk menjadi Provinsi Cirebon. aminnn....

2 komentar:

Dosen gadungan lha iya!! siapa nama dosen yang mengkaji? saya kroscek nanti..!!

Yang post berita ini pun harus bertanggung jawab,, pihak dari UNPAD daan ITB pun sama,,

Posting Komentar

Visit CIREBON

Visitor